Putra Desa Nayantaka

Universitas Amikom Yogyakarta dengan bangga mempersembahkan Beasiswa Putra Desa Nayantaka, sebuah program beasiswa yang dirancang khusus untuk putra-putri perangkat desa dari Paguyuban Nayantaka. Melalui beasiswa ini, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mengembangkan potensi akademik dan meraih pendidikan tinggi tanpa beban biaya.

Mengapa Memilih Beasiswa Putra Desa Nayantaka?

Beasiswa Putra Desa Nayantaka menawarkan manfaat yang luar biasa, yaitu:

  • Beasiswa Dana Pengembangan hingga 100%: Bebaskan diri dari beban biaya pengembangan dan fokus pada studi.

  • Tersedia untuk Semua Program Studi: Pilih program studi yang sesuai dengan minat dan bakatmu di jenjang D3 dan S1 di Universitas Amikom Yogyakarta.

Ketentuan Umum

  1. Calon penerima beasiswa tidak dapat mengusulkan beasiswa mahasiswa baru pada skema yang lain di Universitas Amikom Yogyakarta atau beasiswa KIP yang berpotensi double funding apabila ditetapkan sebagai Penerima Beasiswa Putra Desa.

  2. Pengunduran diri setelah lulus seleksi penerima Beasiswa Putra Desa akan mengakibatkan pengurangan kuota/jumlah penerima beasiswa bagi Anggota Paguyuban Nayantaka pada tahun berikutnya.

Persyaratan

  1. Calon penerima beasiswa merupakan lulusan SMA/SMK/MA lulusan tahun 2022, 2023 atau 2024, dibuktikan dengan ijazah dan transkrip nilai/ raport semester 1 s.d 6

  2. Calon penerima beasiswa merupakan mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2025 yang telah diterima, dibuktikan dengan surat kelulusan yang diterbitkan oleh Universitas Amikom Yogyakarta.

  3. Calon penerima beasiswa merupakan putra/ putri dari Perangkat Kelurahan/ Desa Anggota Paguyuban Nayantaka di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga Surat Pengangkatan Orang Tua sebagai Perangkat Kalurahan/ Desa, dan kartu Anggota Paguyuban Nayantaka.

  4. Calon penerima beasiswa sehat secara jasmani (tidak buta warna pada prodi tertentu*) dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.

  5. Calon penerima beasiswa menuliskan Motivation Letter (deskripsi motivasi diri) maksimal 1 halaman A4 yang berisi motivasi dan tujuan dari calon penerima beasiswa untuk mengikuti seleksi calon penerima beasiswa prestasi putra desa.

  6. Calon penerima beasiswa telah memperoleh izin dari orang tua untuk mengikuti seleksi Beasiswa Prestasi Putra Desa dibuktikan dengan Surat Izin Orang Tua (Berkas dapat diunduh setelah mengisi form pendaftaran). 

  7. Calon penerima beasiswa wajib mengisi Pakta Integritas (Berkas dapat diunduh setelah mengisi form pendaftaran).

Mekanisme Pengajuan

  1. Melakukan pendaftaran mahasiswa baru di pmb.amikom.ac.id dan dinyatakan Lulus pada salah satu Program Studi D3 atau S1 Reguler pada Universitas Amikom Yogyakarta.

  2. Mengisi Formulir Pengajuan Beasiswa Putra Desa, dan mengunggah dokumen berkas persyaratan pada link ungu.in/beasiswaPMBamikom2024

Seleksi Administrasi

Kriteria seleksi:

  1. Status mahasiswa: Wajib mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025

  2. Kesesuaian bukti dokumen persyaratan

Seleksi Substansi Wawancara

Kriteria seleksi:

  1. Cross check kesesuaian bukti persyaratan (calon penerima beasiswa wajib menunjukkan bukti-bukti yang telah diupload sebelumnya)

  2. Motivasi keikutsertaan seleksi beasiswa prestasi akademik

  3. Kemampuan berbahasa inggris (pasif/ aktif)

  4. Penetapan Penerima Beasiswa

Besaran Beasiswa

  • Besaran beasiswa sampai dengan 100%.

Pilihan Program Studi

  • D3 Manajemen Informatika

  • D3 Teknik Informatika

  • S1 Informatika

  • S1 Sistem Informasi

  • S1 Teknik Komputer

  • S1 Ilmu Pemerintahan

  • S1 Ekonomi

  • S1 Akuntansi

  • S1 Ilmu Komunikasi

  • S1 Hubungan Internasional

  • S1 Kewirausahaan

  • S1 Arsitektur

  • S1 Geografi

  • S1 Perencanaan Wilayah dan Kota

Kuota Beasiswa

  • Berdasarkan pertimbangan hasil seleksi.

Evaluasi Beasiswa

Penerima Beasiswa akan dievaluasi pada akhir semester, meliputi capaian prestasi akademik dan non akademik.

  1. Capaian prestasi akademik dan non akademik selama perkuliahan dibuktikan dengan sertifikat penghargaan.

  2. Hasil Studi tiap Semester dibuktikan dengan Kartu Hasil Studi Per Semester.

  3. Indeks Prestasi Kumulatif (minimal 3,00) dibuktikan dengan Transkrip Nilai.

Timeline Kegiatan

Dengan Beasiswa Putra Desa Nayantaka, Universitas Amikom Yogyakarta memberikan kesempatan luar biasa bagi putra-putri perangkat desa untuk mengenyam pendidikan tinggi tanpa biaya. Ini adalah momen yang tepat untuk mengembangkan diri, menggapai cita-cita, dan berkontribusi bagi kemajuan desa serta bangsa. Segera daftarkan diri dan manfaatkan kesempatan emas ini untuk masa depan yang lebih baik.

Alamat Kampus: Jl. Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta


© Copyright , Universitas Amikom Yogyakarta