Syarat Pendaftaran Reguler

MAHASISWA BARU
  1. Warga Negara Indonesia/WNA (Tugas belajar/Ijin belajar).
  2. Khusus Prodi Teknik Komputer, Informatika, dan Teknik Informatika: (SMU Jurusan IPA dan SMK Teknologi).
  3. Menyerahkan Fotocopy SKHUN & Ijazah atau Rapor Kelas III Semester Terakhir (jika belum dinyatakan lulus) yang dilegalisir sebanyak 1 lembar.
  4. Menyerahkan Pas Foto Ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
  5. Bebas biaya pendaftaran.

Biaya Kuliah(Termasuk Praktikum & Ujian)

MAHASISWA BARU


{{ item.NamaFakultas }}

Program Studi Sarana / Semester *) Spp Tetap Spp Variabel (22 SKS) Biaya Pendukung Biaya Awal Kuliah **)
{{ subitem.NamaProdi }} Rp. {{ subitem.BiayaSaranaPerSem }} Rp. {{ subitem.SppTetap }} Rp. {{ subitem.TotalSppVariable }} Rp. {{ subitem.BiayaPendukung }} Rp. {{ subitem.TotalBiayaAwal }}

*) Biaya Sarana dibayarkan selama lima semester , mulai semester 1 s/d semester 5

**) Biaya Awal Kuliah belum dikurangi Potongan Biaya Sarana

Biaya Sarana dan Potongan Biaya Sarana

Biaya Sarana dapat dibayarkan lima kali, setiap 20% biaya sarana dibayarkan per semester, mulai dari semester 1 s/d semester 5.

Jika Anda mempunyai nilai :

  • NEM/UAN > 7,50
  • atau
  • Rerata Rapor Kelas 12 Semester 1 > 75
maka anda Bebas TES CBT dan sekaligus berhak memperoleh Potongan Biaya Sarana.

Nilai Rata-Rata NEM / UN POTONGAN BIAYA SARANA
>9,50
Rp.1.500.000
>9,00 s/d<9,50
Rp.1.400.000
>8,50 s/d<9,00
Rp.1.300.000
>8,00 s/d<8,50
Rp.1.200.000
>7,50 s/d<8,00
Rp.1.100.000

Bagi Anda yang mempunyai NEM/UN < 7,50 Anda masih berhak mendapatkan POTONGAN BIAYA SARANA sebesar Rp.500.000 s.d Rp. 1.000.000 jika lulus Tes CBT.

Materi Tes CBT meliputi : Matematika Dasar, Logika, Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, dan Komputer Dasar.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Hotline PMB di :

  • PMB Support 1 : 0852-53444-999 (WA Only)
  • PMB Support 2 : 0821-3815-7060 (WA / Telp)
  • PMB Support 3 : 0812-2533-9942 (WA Only)
  • E-mail : pmb@amikom.ac.id

Ketentuan Pendaftaran

MAHASISWA BARU - Alih Jalur
  1. S1- Informatika : berasal dari D3 Program Studi : Elektronika dan Instrumentasi (ELIN), Elektro (Konsenstrasi Bidang Komputer), Teknik Informatika, Ilmu Komputer.
  2. S1-Sistem Informasi : berasal dari D3 Program Studi : Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Elektronika dan Instrumentasi (ELIN), Elektro (Konsenstrasi Bidang Komputer)
  3. Berasal dari Program Studi yang sudah terakreditasi minimal B/Baik
  4. Konversi mata kuliah apabila telah dinyatakan diterima dan sebelum registrasi.
  5. Bebas tes tulis bagi Alumni Universitas Amikom Yogyakarta dengan IPK ≥ 3.00

Syarat Pendaftaran Alih Jalur

MAHASISWA BARU - Alih Jalur
  1. Pendaftaran online di pmb.amikom.ac.id dan upload berkas pendaftaran di link : cmhs.amikom.ac.id untuk di verifikasi
  2. Bebas Biaya Pendaftaran.
  3. Upload berkas pendaftaran via cmhs.amikom.ac.id :
    • Fotocopy Ijazah Legalisir (1 lembar).
    • Transkrip Nilai Legalisir (1 lembar).
    • Softfile Foto Resmi.
    • Sertifikat Akreditasi Program Studi Legalisir asal kampus (1 lembar).
  4. Print Out data forlap mahasiswa dari link forlap.kemdikbud.go.id (1 Lembar)
  5. Bagi mahasiswa Non-Amikom, Mengumpulkan form permohonan konversi Mata Kuliah . Form dapat di unduh di web prodi :
    1. S1 INFORMATIKA : https://s.id/TemplateInformatika
    2. S1 SISTEM INFORMASI : https://s.id/TemplateKonversiSI
    3. Pengumpulan file konversi mata kuliah pada link berikut : https://s.id/KumpulFileKonversi


Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran

Tes Tulis

 

Jadwal Pengambilan Hasil Konversi

Registrasi

Online di pmb.amikom.ac.id 

10 Mei  – 28 Agustus 2021 (paling lambat jam 23.59),

 

Verifikasi berkas secara online melalui Dashboard Calon Mahasiswa paling lambat 

Senin, 30 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB

10 Mei  – 29 Agustus 2021

(TIDAK ADA TES SUSULAN)

Bagi yang Tes CBT atau  bebas tes CBT,

PENGUMUMAN LANGSUNG

dengan Login di Dashboard Calon Mahasiswa

 klik KELULUSAN

Alumni AMIKOM dan Non-alumni AMIKOM :

akan dikirim via email setelah dinyatakan lulus dan registrasi pembayaran

Paling lambat Sesuai Surat Keterangan Lulus

 

Aktif Kuliah :

Sesuai kalender Akademik T.A. 2021/2022

Biaya Kuliah

No

Biaya Kuliah

Lulusan 

Universitas Amikom Yogyakarta

Lulusan 

Non Universitas Amikom Yogyakarta

 

Perihal

Prodi Sistem Informasi 

Dan 

Prodi Informatika

1

SPP Tetap

Rp.2.050.000 

Rp.2.050.000 

SKS 

Maksimal 22 SKS Per Semester

2

SPP Variabel per SKS

Rp. 130.000 

Rp. 130.000 

Masa Studi

Max 4 Semester

3

Biaya sarana

-

Rp. 10.000.000 *(diangsur 2x)

KRS Online (AMIKOM)

8-10 September 2021
online via mhs.amikom.ac.id

 

4

Biaya Pendukung

Rp. 495.000

Rp. 1.350.000

KRS Manual (Non AMIKOM)

8-10 September 2021
online via mhs.amikom.ac.id

Dokumen Informasi Alih Jalur 2021/2022